Cobaan berat seorang ibu adalah saat melihat anaknya sakit, apalagi flu batuk. Sakit yang nampak ringan tapi kadang sulit untuk dihempas. Jadi ceritanya Freya beberapa hari lalu terkena pilek dan batuk, dua hari awal saya sempat begadang karena anaknya bangun tengah malam dan sulit untuk tidur lagi. Sebetulnya sudah lama sekali Freya tidak pernah kena flu dan penyakit penyakit ringan makanya stok obat obatan dan perminyakannya sempet kosong dan gak saya refill lagi.

Hari ketiga anak saya mulai meler padahal sudah saya coba kasih obat flu dan batuk yang biasanya mujarab plus booster imunnya. Hari ke-7 saya mulai kesal kok flu batuknya ga mau hilang juga, saya enggan kasih antibiotik kalau ga perlu perlu banget. Dan hari ke-7 ini juga saya mulai goyah dan menimang apa perlu saya bawa Freya ke dokter anak yang biasa? tapi masih saya tahan tahan dan berharap besok lusa flu dan batuknya mulai membaik.

Saat sedang berpikir tiba tiba mbak pengasuh anak saya lagi beresin botol obat obatan dan minyak freya berujar

“Teteh ini botol apa? tulisanya Thieves mau saya buang aja ya teh kayaknya udah kosong”

“Eh iya tu kaya essential oil buat freya kalau sakit dulu tapi aku lupa beli mulu,”

“Oh samaan kalau gitu tadi dikasih sama ibu Nenden beberapa tetes pake wadah buat dibalur katanya supaya enakan freya badannya.”

Jleb… kok bisa sampai lupa terus beli si minyak nyongnyong ini padahal sempat saat awal sakit saya sudah niat mau beli lagi. Akhirnya saya memberi dulu waktu buat minyak ini bekerja dan mengurungkan niat buat ke dokter, padahal biasanya saya panikan kalau soal anak udah sakit.

Satu hari berlalu ternyata melernya berkurang, hari kedua beneran udah mulai ga ada dan hari ketiga bahkan saya lupa kalau anak saya lagi flu kalau gak diingetin sama mbaknya. Saya betul betul kagum sama minyak satu ini padahal cuma dibalur balur doang di badan, telapak kaki. Nyesel kenapa kelupaan melulu belinya, coba kalau dari pas gejala awal kerasa dikasih mungkin bisa sembuh lebih cepet.

thieves2

 

Meskipun harganya cukup aduhai tapi berharga hingga ke tiap tetes, karena kita pakai cuma 1-2 tetes aja tiap pakai dicampur dengan VCO dan kepakenya lamaaaaa banget. Saya gak terlalu paham fungsi macam macam minyaknya karena terlalu banyak tapi yang saya ingat Thieves itu untuk segala macam keluhan makanya harganya lebih mahal dibanding jenis yang lainnya. Awal beli mungkin langsung kaya dirampok karena 1 botol isi 15 ml kisaran  Rp. 600,000 – Rp 800.000 kurang lebih tergantung varian yang dipilih, untuk  yang mau coba pertama kali saya sarankan beli yang ukuran 5 ml aja biar lebih ramah di kantong kisaran Rp 300.000 bergantung varian yang mana. Yang saya tahu RC baik untuk masalah pernafasan, Digize untuk masalah pencernaan, peppermint untuk demam dan Thieves lebih universal bisa untuk segala macam gangguan tapi tidak terlalu spesifik (maafkan pengetahuan saya yang terbatas hehe).

Kalau untuk saya beli essential oil ini hitungannya investasi untuk kesehatan karena bisa dipakai segala usia baik dioles ke badan dengan minyak campuran maupun diminum (untuk beberapa jenis yang bisa diminum). Awalnya agak agak pesimis dan underestimate tapi kemudian yah gak bisa bilang apa apa selain kagum dan bersyukur. Kagum efek minyaknya yang mujarab dan bersyukur Allah lepaskan penyakit dari tubuh anak saya.

Really one must have item for everyone,

Stay healthy stay happy.

With Love

IMG_8557