So 2016 it the best year for Nivea I guess.

Mereka menjadi brand yang paling banyak dicari oleh banyak beauty enthusiast. Yup kalau kamu salah satu penggemar youtube tutorial pasti tahu video confession Nikkie Tutorial untuk produk terbaik sepanjang 2015 versi dia.

Link is here https://www.youtube.com/watch?v=rrt4Py03qvM

Seperti kita tahu tahun 2015 tahunnya primer Step 1 Makeup Foever gencar gencarnya dipromoin dengan menggandeng banyak makeup artist handal dan beauty blogger. Tapi pas saya cek harga, oke fine Rp 5xx.xxx untuk isi 30 ml. Well buat saya pribadi dengan budget terbatas beli primer harga segitu bikin maju mundur karena kayaknya dengan banderol segitu lebih mending beli foundation sekalian kita sudah bisa dapet foundation dengan kualitas yang sangat bagus.

Nah setelah Nikkie Tutorial klaim bahwa Nivea After Shave Balm ini lebih bagus dari MUFE Step 1 mulailah orang orang pada gatel pengen coba. Sebetulnya saya sudah baca banyak beauty blogger luar menggadang gadang bahwa produk ini bagussss banget sebagai primer. Tapi berhubung produk ini gak masuk indo dan memang belum ada online shop yang jual saya adem adem aja. Sampe temen saya yang suka supply berbagai kebutuhan alat perang saya nawarin dengan harga diskon, akhirnya saya ambil produknya. Saya liat harganya cuma sekitar Rp 170.000 (diskon) – Rp 200.000 (bergantung penjual) untuk 200ml.

Akhirnya saya coba produk ini juga. Saya ga begitu concern sama pemakaian primer karena menurut saya foundation sekarang sudah mengcover dengan baik sehingga primer cuma sebagai produk komplementer. Ibarat acar dalam sate ada gak ada gak terlalu berpengaruh hehe…

Primer dimaksudkan untuk menyempurnakan tampilan kita, penggunaannya dilakukan sebelum foundation dengan beragam mekanisme. Beberapa mekanisme yang dimaksudkan seperti mengecilkan pori, menyamakan warna kulit, menyerap minyak sehingga kulit sudah “siap” dengan foundation. Hasil akhir dari primer ini beragam ada yang membuat tampilan kulit lebih glowing, moisture atau malah matte untuk kulit berminyak.

image

Saat saya coba kesan pertama memang wanginya kuat, khas produk Nivea for men, mungkin kalian akan familiar kalo pacar atau suami pake produk Nivea men. Tekstur bisa dibilang sangat cair lebih cair dari kebanyakan primer sampai pertama saya coba ke tangan saya agak ragu, betul gak produk ini bisa betul betul bekerja. Setelah dipakai di muka langsung terasa ringan dan cenderung basah untuk aplikasi selanjutnya tunggu beberapa menit supaya ga terlalu lengket. Dan inilah hasilnya setelah pemakaian “primer” Nivea ini.

image

Moment euphoria pertama saya. Seperti yang bisa dilihat foto ini cuma pake cahaya natural. Saya pake Bb cream Clintia dari dokter kulit saya yang biasanya saya gak suka karena susah buat ngblend di muka. Tap pas saya pake primer hasilnya betul betul ngbleeend, setelahnya disini saya pake bedak tabur NARS tipis. Tekstur bedak tabur NARS menurut saya mirip  bedak Macks cuma versi lebih wangi dan lebih ringan (saya ga suka wangi mack’s).

image

My second moment, disini saya coba pakai dengan foundation YSL dan hasilnya memang super cling. Disini saya pakai HD Powder MUFE (Tranclucent Finishing Powder) dan hasilnya memang lebih glowy.

Jadi kesimpulan saya setelah pake after shave balm ini adalah

1. Super hemat! 

Pertama kamu bisa berbagi sama pasangan kalau dia suka shaving, kedua isinya banyak banget dengan harga super murah dan kualitas setara primer mahal.

2. Wanginya maskulin

Yes wanginya cowo banget namanya juga produk cowo, tapi kalau kamu ga masalah sama wangi cowo it’s really worth to try. Untuk pemakaian kesekian bahkan saya udah ga nyadar wangi maskulinnya.

3. What Nikkie said is TOTALLY TRUE.

Yesss produk ini memang betul betul bageuussss, bahkan produk yang agak susah blend kaya bb cream pun bisa “jinak” sama produk ini.

4. Work Best with Translucent Finishing Powder

Pada dasarnya mungkin bagaimana selera, karena saya penggemar dewy makeup dengan hasil akhir akan cing cling. Menurut saya produk ini paling bagus kalau dipasangkan dengan Transclucent Powder untuk kesan kuit natural sehat berkilau. Produk yang saya palai Makeup Forever HD powder (splurge) atau kamu bisa coba dupenya dari produk Elf (yang saya tahu cuma brand ini hehe)

image

After all, buat saya pribadi kalau ada produk murah yang bisa mengakomodir kebutuhan kita dengan baik kenapa harus beli yang mahal?. Bahkan Kylie Jenner pake produk ini di snapchatnya. I really thanks many beauty blogger yang luar biasa kreatif dan gak pelit dalam berbagi ilmu. Satu hal yang selalu saya pegang dalam makeup adalah belajar terus menyempurnakan teknik makeup kita. Dengan teknik yang baik produk biasa akan terlihat luar biasa, moreover great makeup. Trust me.

Soooo hail to Nivea Aftershave Balm

Thank u for saving my makeup

xoxo

IMG_8557

 

*This is my personal thought. It can be different on other person.

*Some Photo are taken by my bro in law Yadie Wijaya (@yadiewijaya) Thanks for the help bro.