Beberapa bulan terakhir entah kenapa saya lagi seneng banget contouring, mungkin karena keranjingan sama video bblogger yang kalo bikin contour selalu amazing bikin muka berubah seketika.

Sempet maju mundur pengen beli Abh (Anastasia beverlyhills) contour pallete yang lagi hits tapi maju mundur sampai akhirnya cuma bisa liatin di iklan instagram aja hehe. Satu contour product yang saya punya adalah EM contour stick chiaroscuro yang sekarang mau habis. Lalu kebetulan sepupu saya jualan Nyx Wonder Stick saya coba aja karena harganya lebih murah.

Setelah mencoba keduanya saya bisa punya beberapa kesimpulan. Plus minus dari kedua produk

1. Kemasan 

EM :saya kurang suka kemasannya karena berkesan “murah” padahal harganya premium

Nyx : kemasan bagus dengan harga terjangkau

tumblr_inline_o4h6rglBmh1qk5qkj_540

 

2. Quality 

EM : saya ga tahu kenapa sticknya gampang patah bahkan di perjalanan pas baru banget dibuka. Mungkin karena ini krim yang dibuat stick jd ga terlalu kaku so better jangan kebentur bentur.

Nyx : pas baru sampai kedua sticknya masih utuh, tapi saat pertama saya buka dan pakai salah satu stick patah.

Jadi kayaknya kalo soal ketahanan kedua produk ini sama aja gampang patah stiknya. Jadi jangan sedih kalo selama kamu simpen ada bagian yang patah yah.

3. Konsep

Bedakan dua konsep highlight contour yang kedua brand ini.

EM dia mengusung contour-highlight (highlightnya glittery macam high beam) jadi dipake di tempat tempat tertentu kayak teknik strobing.

image

Nyx mengusung konsep contour- conceal jd bisa kamu pake total di muka.

image

 

image

Seperti yang bisa dilihat kalo highlight Chiaroscuro itu berbeda dary Wonder Stick, highligh chiaroscuro berwarna keemasan khas buat strobing.

4, After Blend

Untuk formula saya memilih EM karena dia lebih ringan dibanding nyx yang agak buttery menurut saya. But Nyx is good for it price and still fine for your makeup. Jadi sebenarnya setelah menjajaki dua contour stick ini saya belum menemukan contour cream yang betul betul cocok. Karena yang Nyx kurang enak setelah kita “baking” dengan powder. Kelebihan dari bentuk stick itu kepraktisannya dan lebih mudah tapi saya juga masih pengen nyoba contour cream dalam bentuk palet..

Cara memilih warna contour

Kalo kamu pilih contour cream mono (kemasan satuan) pilih 2 shade lebih tua dari shade foundation muka kamu untuk contour dan dua shade lebih terang untuk conceal. Sedangkan kalau kamu ingin pilih contour yang set seperti pallete atau stick seperti EM atau Nyx yang sudah saya review, panduannya bisa dilihat seperti berikut :

  • Fair : untuk kulit yang sangat putih ilustrasi seperti kulit putih orang chinese.
  • Light : kulit putih agak kekuningan semacam kulit putih langsat.
  • Medium : untuk kulit kecoklatan sawo matang orang indonesia.
  • Deep : untuk kulit yang lebih gelap seperti warna kulit orang kulit hitam.

Sedangkan untuk highlight bisa dibedakan dr nuansa yang ingin diusung apakah nuansa pink keemasan atau kecoklatan (seperti terlihat pada swatch di artikel ini). Kurang lebih ilustrasi pemilihan warna versi saya sederhananya seperti ini. Jadi pastikan kamu membeli produk yang sesuai dengan yang kamu bayangkan dan butuhkan.

Well that’s my review untuk dua produk contour stick. Untuk penggunaan sendiri sebenarnya praktis dan menunjang kecuali kamu penasaran sama contour kit dengan beberapa pilihan warna. Kalau saya pribadi untuk sehari hari saya lebih memilih teknik strobing (penggunaan highlighter aja) supaya berkesan lebih natural tapi tetap “shaped”, sedangkan untuk acara tertentu baru saya menggunakan contouring technique.

image

 

Have a fab contour day fellas!

Love,

IMG_8557

This is my personal tought, it can be different on other person.